04:52 - Senin 26 Februari, 2018

Perusahaan Apple Terkena Masalah Terkait Pelanggaran Hak Paten

Jun 2, 2016 227 Viewed Thalia Sungkar
perusahaan apple

GALAXY.CO.ID – Perusahaan Apple dihadapkan dengan masalah yang menyangkut pelanggaran paten. Perusahaan yang menuntutnya kali ini adalah Caltech (California Institute of Technology) mengenai pelanggaran hak paten Wifi.

Menurut dugaan, Apple telah melanggar empat paten Wifi yang berkaitan dengan encoder dan decoder IRA/LDPC. Pelanggaran paten itu pertama kali di temukan di produk utama Apple, yaitu iPhone 5.

Pihak Caltech sebenarnya juga akan menargetkan Broadcom yang merupakan pemilik serta telah menciptakan chip Wifi yang digunakan pada bebrapa produk Apple, antara lain iPhone 6 dan 6 Plus, iPad Pro, iPhone 5, iPad Air, iPad Mini3, iPhone 5S, iPad Mini 4, iPad Mini 2, iPhone 6S dan 6S Plus, Apple Watch dan MacBook Air.

Baca Juga:  Xiaomi Akan Meluncurkan Produk Terbarunya Dengan Dua Variasi

Meskipun target utamanya bukan Broadcom, namun Perusahaan Caltech mengira bahwa Broadcom juga telah mengambil keuntungan dari kejadian tersebut.

Caltech juga berharap supaya bisa memblokir penjualan dari produk Apple tersebut serta memulihkan kerugian yang telah di sebabkan oleh pelanggaran ini, sampai saat ini pihak Apple juga belum mengeluarkan tanggapan yang menyangkut gugatan tersebut.

Baca Juga:  Pernyataan Jorge Lorenzo Terkait Gugurnya di Sirkuit Belanda

Selain itu, pihak Caltech juga menjelaskan tentang paten yang ada pada standart baru sekarang ini, yaitu pada Wifi 802.11n dan 802.11ac yang berguna untuk meningkatkan kecepatan dalam mentransfer data dan juga menyederhanakan kebutuhan hardware pada bagian Wifi dan sudah terdaftar pada tahun 2006 dan 2012.

Sebelumnya, Perusahaan Apple tersebut pernah mendapatkan masalah yang sama dengan institusi pendidikan yaitu University of Winconsin-Madison, pihak mereka memberikan gugatan sebesar USD234 atau setara dengan Rp 3,18 miliar terkait kasus pelanggaran hak paten yang menyangkut kinerja prosesor.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply