09:27 - Rabu 25 April, 2018

Laut Mediterania Menjadi Lokasi Ditemukannya Puing Pesawat EgyptAir804

Jun 16, 2016 288 Viewed Dewi Maharani
EGYPTAIR

GALAXY.CO.ID – Lokasi utama di temukannya puing jet EgyptAir yang jatuh pada 19 Mei 2016 yang berlokasi di perairan Laut Mediterania oleh kapal milik Deep Ocean Search milik John Lethbridge yang disewa komite investigasi yang dipimpin oleh Mesir.

Puing-puing tersebut kemudian diangkat dari laut dan dikumpulkan sebagai pelengkap bukti forensik untuk penelitian lebih lanjut serta di publikasikan.

Selain itu, pihak mereka masih menargetkan untuk mencari kotak hitam sebagai kunci untuk mengetahui kenapa pesawat EgyptAir804 bisa jatuh dan menewaskan sebanyak 56 penumpang, 10 awak pesawat.

Baca Juga:  Perempuan Iran tidak diperbolehkan Memimpin Negara

Awal Juni lalu, tim penyelidik menyatakan bahwa sinyal dari kotak hitam pesawat EgyptAir804 terdeteksi. Maka dari itu pihak penyelidik akan menentukan sinyal sedalam tiga ribu meter di bawah laut serta menetapkan apakah pingers masih bisa terhubung ke perekam atau tidak. Hal tersebut dikarenakan kotak hitam tersebut diprediksi akan mati pada 24 Juni mendatang.

Baca Juga:  Donald Trump Bocorkan Informasi Penting ke Rusia

Beberapa peneliti telah memperkirakan bahwa penyebab utama dari jatuhnya pesawat EgyptAir804 adalah serangan bom teroris. Tetapi sampai saat ini belum ada kelompok teroris yang mengklaim bertanggung jawab atas kasus kecelakaan jatuhnya pesawat tersebut.

Beberapa waktu juga ditemukan pesan otomatis yang dikirim beberapa menit sebelum pesawat tersebut mengalami kecelakaan. Pesan tersebut menunjukkan beberapa masalah yang berhubungan dengan jendela kokpit, autopilot, sistem kontrol penerbangan serta asap di pesawat.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply