04:47 - Senin 26 Februari, 2018

Kebijakan Tax Amnesty Beri Keuntungan Bagi BUKU I dan II

Jul 15, 2016 208 Viewed Bisma Kurniawan
bank mnc

galaxy.co.id –Direktur Utama PT Bank MNC Internasional, Tbk. Benny Purnomo menyatakan jika keberadaan dari kebijakan pengampunan pajak dapat menguntungkan Bank Umum Kelompok Usaha I dan II. Karena tujuan dari kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty ini di harapkan dapat mengeluarkan bank-bank buku kecil dari masalah kompetisi suku bunga di dalam industri perbankan.

Hal tersebut sekaligus menghapus perang suku bunga dengan perbankan yang telah memiliki modal kuat seperti halnya bank BUKU III dan IV.

“Diharapkan likuiditas bertambah, suku bunga dapat diturunkan, bank BUKU I dan II ini sangat mengharapkan. Karena dengan turunnya suku bunga, maka kompetisi bunga di pasar tidak ada,” jelas Benny Purnomo.

Baca Juga:  BI Tidak Akan Membiarkan Nilai Rupiah Naik, Sebab Dapat Mempengaruhi Stabilitas Sektor Usaha

Modal sendiri menjadi hal yang sangat penting bagi semua bank. Sebab melalui modal yang kuat tersebut, maka suatu bank bisa berkembang dengan lebih baik lagi. Pasalnya untuk kegiatan bank mulai dari pembukaan kantor, peningkatan infrastruktur, serta pemberian kredit semuanya membutuhkan modal.

Kebijakan pengampunan pajak ini akan sejalan dengan Undang-Undang mengenai Pengampunan Pajak atau biasa disebut tax amnesty sudah diberlakukan sejak 1 Juli 2016 sampai dengan 31 Maret 2017. Target penerimaan dari tax amnesty dari APBN-P 2016 kini sudah mencapai Rp. 165 triliun.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply