05:57 - Sabtu 21 April, 2018

26 Wisatawan Asal China Tewas di Taiwan Setelah Bus Yang Ditumpangi Terbakar

Jul 19, 2016 276 Viewed Dewi Maharani
TURIS CHINA

GALAXY.CO.ID -Di perjalanan menuju bandara internasional Taoyuan, terjadi kecelakaan naas yang dialami bus pariwisata yang mengangkut para turis asal China terbakar pada Selasa, 19 Juli 2016. Kebakaran terjadi di jalan raya nasional no. 2 di Taoyuan Country, sebelah selatan dari Taipei setelah bus pariwisata menabrak pembatas jalan.

Sebanyak 26 orang meninggal dalam peristiwa tersebut, 2 diantaranya yakni sopir dan pemandu wisata merupakan warga Taiwan asli. Kepala dinas kebakaran Taoyuan Lai Chi-Chong menyatakan bahwa semua korban tewas dalam kebakaran tersebut.

“Tidak ada banyak waktu bagi mereka untuk menyelamatkan diri,” jelas Lai Chi-Chong.

Baca Juga:  Pesawat Militer India Menghilang, 29 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Semua penumpang yang hangus terbakar tubunya rusak total dan sebagian menumpuk di depan pintu darurat yang belum terbuka. Menurut laporan, belum ada penyebab pasti dari kebakaran tersebut. Dari pernyataan saksi mata, bus mengeluarkan asap serta meliuk dari jalur ke jalur sebelum akhirnya menabrak dan terbakar. Pemerintah Taiwan juga masih menyelidiki kasus ini.

Baca Juga:  Ramos Sesalkan Isco Yang Gagal Masuk Euro 2016

Juru bicara dari pemerintah Taiwan, Tung Chen-Yuan mengatakan jika sejumlah pejabat yang terkait telah menghubungi mitra-mitra mereka yang berada di China mengenai peristiwa tersebut. Sampai saat ini, pihak pemerintah Taiwan sedang mengurus segala keperluan guna mendatangkan para anggota keluarga dari korban kecelakaan menuju Taiwan secepatnya.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply