04:48 - Senin 26 Februari, 2018

Pendeta Di Gereja Perancis Tewas Setelah Disandera Oleh Dua Orang Militan ISIS

Jul 26, 2016 201 Viewed Dewi Maharani
perancis

GALAXY.CO.ID -Terjadi sebuah penyanderaan di gereja di Normandia, Prancis pada Selasa, 26 Juli 2016 oleh dua orang tidak dikenal. Dalam peristiwa tersebut, mereka menyandera pendeta atau pastur, dua biarawati serta beberapa jemaat.

Tetapi menurut informasi, pendeta yang dilaporkan telah berumur 86 tahun itu tewas dan yang lainnya mengalami luka parah. Kejadian tersebut terjadi saat gereja yang berada dikawasan Saint-Etienne-du-Rouvray tengah melaksanakan misa, lalu kedua pelaku dengan tiba-tiba langsung menyandera sang pendeta.

Namun kejadian tak berlangsung lama, karena pihak polisi telah tiba dan meluncurkan beberapa tembakan kearah pelaku sampai akhirnya mereka berdua tewas.

Baca Juga:  Suhu Panas Menyerang India Hingga Mencapai 51°C

Kelompok ISIS mengklaim bahwa merekalah yang bertanggung atas insiden penyanderaan tersebut. Sayap dari media ISIS, Amaq menyatakan jika serangan yang telah dilakukan oleh dua orang tentaranya merupakan suatu bentuk pembalasan mengenai keterlibatan Prancis di dalam koalisi anti ISIS yang dipimpin oleh Amerika Serikat (AS).

Serangan yang diluncurkan kelompok ISIS ini merupakan serangan yang kedua setelah seorang pria asal Tunisia yang bernama Mohamed Lahouaiej Bouhlel menabrakkan truk ke dalam kerumunan orang yang tengah merayakan Hari Bastille di Nice. Kejadian tersebut telah menewaskan sebanyak 84 orang serta 300 orang lainnya mengalami luka.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply