04:49 - Senin 26 Februari, 2018

Sebelum Ibunya Meninggal, Indah Kalalo Sempat Mendonorkan Darahnya

Mei 27, 2016 196 Viewed Hadi Setiawan
ibu indah kalalo meninggal dunia

GALAXY.CO.ID – Keluarga dari model serta aktris cantik Indah Kalalo kini tengah diselimuti duka, pasalnya ibunda tercintanya telah meninggal dunia kemarin hari Senin, 23 Mei 2016 . Sebelum meninggal, Rose Suyadi ibunda Indah sempat berada di rumah sakit Pertamina Pusat untuk menjalani perawatan karena sakit yang di deritanya.

Indah Kalalo juga mengakui jika sang mama sudah lama mengidap komplikasi di organ penting pada tubuhnya. Penyakit yang pertama di deritanya adalah diabetes, yang sudah bertahun-tahun bersarang di tubuhnya, lama-kelamaan penyakit tersebut menjalar ke beberapa organ penting yakni paru-paru dan jantung. Hal ini membuat dokter yang menangani Rose Suyadi tidak bisa menjanjikan terhadap kesembuhan sang mama.

“Awalnya hanya sakit diabetes, terus gagal ginjal dan harus cuci darah empat kali dalam seminggu. Katup jantungnya juga udah kena. Paru-parunya juga udah terinfeksi. Dokter sendiri juga bilang enggak bisa nyembuhin, tapi cuma bisa ngilangin rasa sakit sementara aja. Kita sekeluarga juga sudah siap dengan kabar buruk apapun nantinya,” ungkap Indah Kalalo.

Baca Juga:  Nindy Atur Tanggal Lahir Anak Keduanya Yang Diberi Nama Akifa Dhinara Parasady Harsono

Indah sendiri juga rela bolak balik Jakarta-Bali setiap minggunya. Namun dengan kondisi sang mama yang tidak menunjukkan perubahan apapun, Indah Kalalo beserta suami dan anaknya memutuskan untuk tinggal di Jakarta lagi supaya bisa mengontrol kondisi Rose Suyadi.

Menurut asisten Indah, Era, sang mama sempat kekurangan darah, kebetulan golongan darahnya sama dengan Indah, tapi badan sang ibu tidak bisa menerimanya, hal ini dikarenakan sudah dua hari beliau tidak bangun meskipun detak jantungnya masih ada.

Baca Juga:  Akhirnya Shireen Sungkar Berhasil Meraih Gelar S1 Ilmu Komunikasi

Selama di rawat di ruang ICU (Instalasi Care Unit) Rumah Sakit Pertamina, Indah hanya bisa memandangi ibunya dari balik kaca selain itu, Indah juga memperlihatkan video dari anak-anaknya yang merupakan cucu Rose Suyadi untuk menghibur sang mama yang saat itu masih di topang dengan alat bantu pernapasan.

Almarhumah Rose Suyadi sekarang ini tengah di semayamkan di Jalan Abdul Rahman Saleh 1 nomor 12A, Kwini, Senen, Jakarta Pusat. Menurut informasi, Ibunda Indah Kalalo rencananya akan di makamkan di Taman Pemakaman Umum Menteng Pulo, Jakarta, Selasa 24 Mei 2016.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply