07:26 - Selasa 23 Januari, 2018

Bocoran Spesifikasi iPhone 7 Yang Akan Diluncurkan Pada 7 September 2016

Sep 5, 2016 216 Viewed Thalia Sungkar
apple

GALAXY.CO.ID –Apple sebentar lagi akan meluncurkan produk terbarunya, yakni iphone 7. Menurut kabar yang beredar, produk tersebut akan diluncurkan pada tanggal 7 September 2016. Sudah banyak informasi yang bocor di internet mengenai kemampuan dari smartphone terbaru.

Sampai saat ini, perusahaan Apple tengah giat-giatnya mengadakan event di auditorium Bill Graham Civic Center, San Fransisco, Amerika Serikat dengan hiasan bendera hitam dengan spanduk serta logo-logonya pada pintu masuk.

Menurut analisis KGI yang bernama Ming-Chi Kuo, ia memprediksi hardware yang akan diluncurkan oleh perusahaan Apple tersebut. Banyak hal yang ia ungkapkan terkait iPhone 7 mulai dari jeroan sampai fitur apa yang akan dibawa.

Ming-Chi Kuo menjelaskan bahwa iPhone 7 tersebut bakal dibekali dengan Apple A10 SoC, dengan prosesor yang memiliki kecepatan 2,4 GHz. Pada iPhone 7 terdapat RAM sebesar 2 GB sedangkan pada iPhone 7 plus terdapat RAM sebesar 3 GB.

Baca Juga:  Spesifikasi Smartphone Terbaru Dari Xiaomi Redmi 3S

Untuk ukuran layar ponsel tidak jauh beda dengan iPhone terdahulu yakni 4,7 inch dan 5,5 inch. Yang membedakan hanya Apple menyematkan fitur True Tone seperti iPad Pro 9,7 inch yang bekerja sebagai pengukur temperatur cahaya pada foto yang dipotret supaya dapat menampilkan warna yang lebih akurat.

Terdapat 6 kelebihan lainnya antara lain.

1. Terdapat 4 LED, yakni 2 LED berwarna dingin dan 2 LED berwarna hangat serta sensor ambient light yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera.
2. iPhone memiliki standarisasi ketahanan air IPX7. Hal tersebut memungkinkan iPhone 7 direndam di kedalaman 1 meter selama setengah jam serta iPhone tersebut akan tetap menyala jika masuk dalam genangan air.
3. iPhone 7 juga akan hadir dengan lima pilihan warna antara lain silver, gold, rose gold, matte black dan piano black.
4. Dihilangkannya port audio 3,5 milimeter dan diganti dengan memakai Lightning EarPods 3,5 milimeter. Dengan tujuan menambah kemampuan dari speaker serta sensor baru untuk Force Touch.
5. Apple memodifikasi tombol fisik Home menjadi panel sensitive sentuhan.
6. Terdapat lensa ganda pada kamera utama iPhone 7. Satu lensa bertujuan memberikan sudut pandang lebar dengan fitur yang juga lebih besar, lensa 6P serta stabilizer optik. Lensa lainnya digunakan sebagai tele-photo dengan fitur piksel lebih kecil dan lensa 5P.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply