04:48 - Sabtu 21 April, 2018

Pembukaan Paralimpiade Rio 2016 yang ke 15 Dijadikan Sebagai Google Doodle Hari Ini

Sep 7, 2016 289 Viewed Indah Pertiwi
doodle

GALAXY.CO.ID –Pembukaan Paralimpiade Musim Panas atau Summer Paralympic yang ke 15 di jadikan sebagai Google Doodle hari ini, Rabu (7/9/2016) dengan di dominasi warna kuning yang tampak cerah.

Saat pengguna membuka Google, maka sebuah doodle akan terpampang dilaman pencarian. Apabila ditekan ikon ‘play’, maka doodle akan menunjukkan ilustrasi dari berbagai atlet mewakili cabang olahraga paralimpiade 2016 secara bergantian. Terdapat atlit angkat besi, renang, lari, voli dan balap sepeda.

Paralimpiade sendiri adalah sebuah pertandingan olahraga dengan berbagai nomor yang disediakan untuk atlet yang mengalami cacat fisik, mental serta sensorial. Cacat tersebut termasuk dalam ketidakmampuan dalam mobilitas, cacat karena gangguan penglihatan, amputasi serta mereka yang menderita cerebral palsy.

Baca Juga:  Setelah Terkena Banjir Dan Tanah Longsor, Kini Angin Putting Beliung Terjang Kabupaten Pangandaran

Paralimpiade ini di selenggarakan setiap empat tahun setelah Olimpiade dan diatur oleh Komite Paralimpiade Internasional (IPC). Selain itu, Paralimpiade juga akan memperkenalkan dua cabang olahraga barunya yakni paracanoe dan paratriathlon.

Paralimpiade ini akan berlangsung selama 11 hari, yaitu pada 7 September sampai dengan 18 September 2016. Ajang ini akan di adakan di Rio de Janeiro, Brasil. Karena kota tersebut sudah terpilih menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2016.

Baca Juga:  Pesawat Trigana Air Service TGN7321 Alami Kecelakaan Saat Mendarat Di Bandara Wamena

Namun Indonesia juga akan ambil bagian di ajang tersebut. Sebanyak sembilan atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia akan bertarung pada ajang Paralimpiade Rio 2016.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply