07:28 - Selasa 23 Januari, 2018

Empat Orang Santri Indonesia Ditangkap Di Pakistan Karena Masa Berlaku Visa Sudah Habis Sejak Desember 2015

Sep 13, 2016 175 Viewed Dewi Maharani
pakistan

GALAXY.CO.ID –KBRI atau Kedutaan Besar republik Indonesia Islamabad membenarkan kabar bahwa sebanyak empat orang santri yang berasal dari Indonesia kini tengah ditangkap di negara Pakistan. Menurut pihak dari KBRI, empat orang santri tersebut ditangkap saat berada di Gujarat, yakni sekitar 175 kilometer dari kota Islamabad.

“Melalui sumber yang telah diterima KBRI, keempat orang tersebut merupakan bagian dari 24 santri asing jamaah tabligh yang berasal dari berbagai negara. Mereka semua ditangkap ketika sedang melakukan kegiatan karena masa berlaku visanya telah habis pada Desember 2015 lalu,” jelas KBRI Islamabad.

Untuk langkah selanjutnya, pihak konsuler KBRI Islamabad dan Sekretaris III-Protokol yaitu Faiez Maulana segera menghubungi rekan kerjanya dan juga pengurus dari markas Jemaah Tabligh di Raiwind yang selama ini menaungi keempat santri tersebut.

Baca Juga:  Militan Turki dan Koalisi Amerika Serikat Berhasil Menyerang 31 Anggota ISIS Dengan Serangan Udara

“Dalam kasus seperti ini, sangatlah penting untuk mengetahui identitas, keadaan serta posisi mereka. Kita juga akan menghubungi segala pihak untuk upayakan akses kekonsuleran sesegera mungkin,” ungkap Faiez Maulana.
Laporan atas penangkapan para santri tersebut muncul di tengah persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha di Pakistan yaitu pada hari Selasa, 13 September 2016.

Baca Juga:  Pendeta Di Gereja Perancis Tewas Setelah Disandera Oleh Dua Orang Militan ISIS

Selain itu, pihak KBRI Islamabad juga menjelaskan jika kasus ini sudah masuk dalam radar penanganan KBRI dan akan segera diupayakan penyelesainnya seefektif dan sesegera mungkin.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply