08:54 - Rabu 24 Januari, 2018

Aleksander Ceferin Berhasil terpilih Menjadi Presiden UEFA

Sep 14, 2016 211 Viewed Oki Pratama
ceferin

GALAXY.CO.ID -Aleksander Ceferin kini resmi terpilih menjadi Presiden UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa) pada Kongres Luar Biasa UEFA di Athena, Yunani pada Rabu (14/9/2016). Namun masa kerja Ceferin tidaklah penuh, dan akan habis pada 2019 karena dirinya hanya menuntaskan masa kerja dari Presiden terdahulu, yaitu Michel Platini.

Aleksander Ceferin juga diyakini sebagai kandidat paling kredibel dan dapat membawa aspirasi bagi negara-negara kecil. Setelah pada awalnya diajukan oleh negara-negara kecil, belakangan ini dia justru mendapat dukungan dari negara besar, antara lain Jerman, Rusia, Perancis dan Italia.

Ceferin berhasil mendapatkan suara terbanyak mengalahkan pesaing terdekatnya, yaitu Michael van Praag, wakil asal Belanda.

Baca Juga:  Pernyataan Jorge Lorenzo Terkait Gugurnya di Sirkuit Belanda

Total suara yang diperoleh Ceferin adalah 42 suara, sedangkan Michael hanya memperoleh sebanyak 13 suara saja.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya karena dapat menduduki jabatan tertinggi UEFA. Tapi juga tanggung jawab yang besar,” jelas Ceferin.

“Itu juga sangat berarti buat saya dan keluarga saya merasa bangga, negara saya Slovenia yang kecil dan Indah sangat bangga. Dan saya berharap suatu hari nanti anda pun juga akan bangga,” tambahnya.

Baca Juga:  Ivo Karlovic Berhasil di Kalahkan Andy Murray Dengan Skor 7-6

Sebelumnya, posisi Presiden UEFA diduduki oleh Michel Platini, namun pada Mei lalu ia mengumumkan pengunduran dirinya setelah diskors dari sepak bola selama empat tahun terkait kasus korupsi FIFA serta akan dijatuhi hukuman larangan untuk berpartisipasi dalam segala aktivitas sepakbola pada tahun lalu.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply