07:28 - Selasa 23 Januari, 2018

Foto Ridwan Kamil dan Istri Bersama Ariel Mendapatkan Kritikan Dari KPAI

Sep 15, 2016 226 Viewed Hadi Setiawan
ridwan-kamil

GALAXY.CO.ID –Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengunggah foto bersama sang istri dan Ariel vokalis grup band NOAH. Dalam foto tersebut, Ariel sedang bernyanyi dan disampingnya ada Ridwan Kamil dan sang istri.

“Semalam di acara Indonesia Smartcity Forum, saya pasang kuda-kuda sekuat tenaga agar si cinta tidak terbawa medan magnet Ariel Noah. #SuamiSiaga,” tulis Ridwan Kamil.

Namun, foto tersebut mendapat kritikan dari pihak KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia). Menurut ketua KPAI Asrorun Niam, foto tersebut tidaklah pantas untuk dilakukan oleh seorang pejabat layaknya Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Charly Setia Band Ciptakan Dua Lagu untuk Inul Daratista

Asrorun juga menjelaskan jika pejabat publik harus bisa mencontohkan diri supaya tidak permisif terhadap pelaku kejahatan seksual.

“Tentu ada banyak foto lain yang menginspirasi yang bisa dicontoh dan teladan oleh anak-anak. Ini babnya bukan sekedar bab hukum ya, tapi juga soal kepantasan dan kepatutan,” jelas Asrorun.

Selain itu, tidak sedikit netizen yang berharap supaya KPAI lebih mengurus persoalan kekerasan yang sampai saat ini masih menimpa anak-anak Indonesia.

Baca Juga:  Alexandra Gottardo Sering Ajak Anak Syuting Agar Tidak Kehilangan Momen Penting

“KPAI mending ngurusin kasus-kasus pelecehan yang banyak terjadi pada anak-anak, mendorong pemerintah menerapkan kebijakan baru untuk pelakunya supaya mendapat hukuman yang seberat-beratnya,” ucap Mikha Djoemangin di akun Facebooknya.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply