07:27 - Selasa 23 Januari, 2018

January Christy Meninggal Dunia Akibat Penyakit Paru-Paru

Sep 16, 2016 227 Viewed Hadi Setiawan
melayang

GALAXY.CO.ID-Pelantun jazz lawas, January Christy meninggal dunia pada Jum’at (16/9/2016) di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) kota Bandung, Jawa Barat. January Christy meninggal karena penyakit paru-paru yang di deritanya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh adiknya, Riza Wiradisuria.

Sejak dua bulan lalu, Christy mengeluh batuk dan sesak. Kemudian ia disarankan untuk melakukan check-up. Namun tak di sangka kondisinya semakin melemah.

“Orang bilang kanker, tetapi bukan ya, itu sakit paru-paru sehingga mempengaruhi pernafasannya,” jelas Riza di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga:  Atalarik Syah Terlibat Kasus Sengketa Tanah Rumah Yang Sejak 2001 Ditinggali

January meninggal sekitar pukul 00.30 WIB. Rencananya ia akan di makamkan di pemakaman di TPU Jeruk Purut setelah sholat Jum’at.

Christy adalah sosok penyanyi yang memiliki karakter suara yang unik dan kental dalam membawakan lagu-lagu jazz era 1980-an. Selain itu, bersama dengan duo Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun, ia banyak mengeluarkan hits.

Baca Juga:  Lucky Hakim Pilih Konsep Underwater Saat Akad Nikah

Ia mengawali karir bermusiknya di negara Jerman dan tergolong sukses sampai kemudian membuat album keduanya. Lagu-lagu dalam albumnya tersebut di ciptakan oleh 2D, salah satunya ‘Aku ini punya siapa’.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply