07:27 - Selasa 23 Januari, 2018

Atap Plaza Kalibata Roboh Akibat Hujan Deras Yang Disertai Angin

Sep 25, 2016 239 Viewed Indah Pertiwi
plaza

GALAXY.CO.ID-Atap Plaza Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan roboh pada Sabtu (24/9/2016) sore akibat hujan yang disertai angin tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja menyebabkan lantai 1 kotor karena banyaknya gipsum yang jatuh. Namun kejadian itu langsung diatasi oleh pihak pengelola, dengan menutup atap yang berukuran 3 x 5 meter dengan terpal.

Manajer Plaza Kalibata, Hanny menyatakan bahwa peristiwa robohnya atap tersebut murni karena kejadian alam, dan langsung teratasi beberapa saat setelah kejadian berlangsung. Namun untuk menghindari air hujan masuk ke dalam plaza, mereka memasangi terpal.

Baca Juga:  Sumatera Barat di Guncang Gempa Dengan Skala 6,5 Skala Richter

“Alhamdulillah enggak ada korban jiwa. Ini murni karena alam. Kalau soal kita evakuasi dulu ini karena hujannya gede, takutnya ada apa-apa makanya kita evakuasi dulu,” ungkap Hanny, Sabtu (24/9/2016).

Sebelumnya, Ibu Kota sudah diguyur hujan yang disertai angin dari siang hingga petang sampai menyebabkan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan roboh. Peristiwa tersebut mengakibatkan sebanyak tiga orang meninggal dunia.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply