07:28 - Selasa 23 Januari, 2018

Waspadai Bahaya Penyakit Kardiovaskuler Sejak Dini

Sep 25, 2016 235 Viewed Kholik Kristanto
kardiovaskular

GALAXY.CO.ID-Banyak orang yang tidak mengetahui mengenai penyakit kardiovaskuler, padahal Penyakit Kardiovaskuler merupakan penyakit yang sangat menakutkan. Pada tahun 2004, angka kematian dini meningkat sebanyak 80% karena penyakit tersebut.

Diambil dari data WHF (World Heart Federation atau Yayasan Kesehatan Jantung Dunia) telah melaporkan keadaan yang terjadi selama ini.

“Pemeriksaan secara rutin tekanan darah serta gula darah sangatlah diharapkan guna meningkatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan tekanan darah dan juga gula darah,” jelas Syahlina Zuhal, Ketua Umum YJI, Minggu (25/9/2016).

Baca Juga:  Gangguan Tiroid Bisa Sebabkan Bayi Lahir Prematur

“Selain itu, kami juga berharap supaya masyarakat tetap waspada akan bahayanya penyakit kardiovaskular yang dapat menyerang siapa saja tanpa memandang jenis kelamin dan juga usia,” tambahnya.

Sebenarnya, penyakit kardiovaskuler bisa dicegah apabila keempat faktor risiko utamanya tersebut dikendalikan, misalnya merokok, kurangnya mengkonsumsi makanan sehat, mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan dan kurang aktifitas fisik.

Baca Juga:  Perhatikan Jenis Sayuran Yang Akan Dimasak Supaya Tidak Hilang Kandungan Nutrisinya

29 September nanti akan menjadi peringatan Hari Jantung Sedunia dengan tema yang berbeda-beda, dan disesuaikan dengan isu pokok serta topic yang berkaitan dengan kesehatan jantung.

Rencananya, Yayasan Jantung Indonesia akan bekerja sama dengan Omron Healthcare Indonesia, yakni perusahaan yang memproduksi peralatan monitor kesehatan jantung serta alat-alat kesehatan lainnya guna memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya pemeriksaan kesehatan jantung yang optimal.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply