09:02 - Rabu 24 Januari, 2018

Tiga Mahasiswa Unnes Terseret Arus Air Ketika Mengikuti Kegiatan Kampus

Okt 10, 2016 184 Viewed Indah Pertiwi
unnes

GALAXY.CO.ID-Tiga mahasiswa pecinta alam dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) terseret arus air saat melakukan latihan dasar penanggulangan bencana di Sungai segoro, Kecamatan Gunung Pati, Semarang. Dua diantaranya yaitu Aditya Rafelino dan Dian Candra sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

“Dalam kegiatan tersebut, anggota pecinta alam mencoba untuk menyeberangi sungai di daerah Kalisegoro untuk menuju curug atau air tejun kecil yang berada di daerah tersebut sekitar pukul 15.00 WIB,” jelas Hendi Pratama, Kepala UPT Humas Unnes, Minggu (9/10/2016).

Tim Basarnas dan Polisi saat ini masih terus mencari korban atas nama Kurnia Dewi (17). Sementara korban lainnya yang berhasil ditemukan dan menderita luka ringan di bwa ke klinik Asy Syifa yang berdekatan dengan Unnes karena mengalami syok.

Baca Juga:  Pembukaan Paralimpiade Rio 2016 yang ke 15 Dijadikan Sebagai Google Doodle Hari Ini

“Tim gabungan Basarnas, kepolisian, satuan keamanan dan mahasiswa Unnes sedang melakukan pencarian secara intensif. Posko pencarian dipusatkan di PKMU BEM Unnes,” tambahnya.

Sebelumnya, sebanyak 29 mahasiswa Fakultas Mipa Unnes tengah melaksanakan kegiatan Pra Pendidikan Dasar (Pradiksar) di sungai Segoro. Tetapi sekitar pukul 15.10 WIB air bah datang saat hujan turun dan menerjang tempat kegiatan tersebut, akhirnya para mahasiswa hanyut dan tiga diantaranya dinyatakan hilang.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply