04:46 - Senin 26 Februari, 2018

Presiden Obama Setuju Untuk Bekerjasama Dalam Membantu Mengirim Orang Ke Mars

Okt 11, 2016 228 Viewed Santi Dwi Pratiwi
obama

GALAXY.CO.ID-Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama berencana akan membantu mengirim beberapa orang ke Mars dari tahun sekarang. Ia juga berjanji akan bekerjasama dengan perusahaan swasta untuk membangun habitat baru.

“Kami telah menetapkan tujuan yang jelas penting untuk bab berikutnya dari riwayat Amerika dalam ruang: mengirim manusia ke Mars oleh 2030-1n serta mengembaikan mereka dengan selamat ke Bumi, dengan ambisi utama yaitu untuk satu hari tetap ada waktu yang panjang,” jelas Presiden Obama.

Ahli NASA mengatakan bahwa perjalanan untuk sampai kesana tersebut akan memakan waktu sekitar Sembilan bulan, itupun tergantung dari kecepatan roket.

Baca Juga:  Teleskop Radio Terbesar di Cina Yang Bernama FAST Telah Resmi Beroperasi

Selain itu, NASA dan Gedung Putih juga mengumumkan bahwa mereka siap memberikan privat, perusahaan ruang komersial dengan kesempatan guna menambahkan modul serta kemampuan untuk Stasiun Antariksa Internasional.

Misi dari ISS akan berakhir pada tahun 2020, sekarang ini NASA sudah melihat salah satu pilihan adalah untuk membiarkan perusahaan ruang angkasa komersial menggunakannya sebagai titik melompat-off di dalam persiapan stasiun ruang angkasa lainnya yang berada di Low Earth Orbit.

Baca Juga:  Fenomena Gerhana Bulan Penumbra Akan Terjadi Pada Tengah Malam Nanti

Seperti Bumi, Mars dijuluki sebagai Red Planet karena setelah diselidiki ternyata disana telah ditemukan kondisi yang mendukung kehidupan mikroba.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply