18:26 - Selasa 24 Oktober, 2017

Kenali Lima Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Kulit

Okt 18, 2016 179 Viewed Kholik Kristanto
makanan untuk kesehatan

GALAXY.CO.ID – Setiap orang pasti menginginkan kulit wajahnya bebas dari masalah apapun, misalnya jerawat, kusam dan bintik hitam, khususnya bagi kaum hawa. Mereka akan melakukan apapun untuk mendapatkan kulit halus dan bersinar.

Sebenarnya, ada bahan yang lebih alami untuk mendapatkan kulit seperti yang kita inginkan. Tetapi masih banyak orang yang menyepelekannya dan memilih bedak yang mengandung kimia.

Berikut ini merupakan makanan yang harus dimakan untuk meningkatkan kesehatan kulit wajah sehingga menjadi bersinar dan berkilau.

1. Buah Anggur
Anggur dapat menjadikan kulit wajah bersih dan bersinar. Untuk itu, konsumsilah anggur beserta isinya, karena isi dari anggur merah mengandung antioksidan yang kuat dan mampu mengurangi infeksi kulit. Selain itu, biji anggur dapat digunakan untuk mengobati psoriasis dan eksim.

Baca Juga:  Lima Tips Cegah Kerusakan Gigi Pada Anak

2. Tomat
Memakan tomat juga dapat menghilangkan jerawat, karena lycopene atau fitokimia yang menjadikan tomat berwarna merah bisa menurunkan hormone yang menyebabkan timbulnya jerawat

3. Kacang-kacangan
Tidak hanya terdiri dari macam-macam jenis lemak sehat, namun kacang-kacangan juga mengandung seng serta selenium. Apabila kita kekurangan selenium dan seng, bisa membuat kulit berjerawat dan bersisik. Karenanya, biji bunga matahari, almond dan biji lanu merupakan camilan yang sempurna di malam hari. Sebab itu semua mengandung banyak kalium, vitamin E, zat besi dan tembaga.

Baca Juga:  Manfaat Tersembunyi Dari Tanah Liat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

4. Makanan laut dan ikan
Orang yang tengah mengonsumsi diet tinggi ikan dan makanan laut, maka mereka mempunyai kerutan yang lebih sedikit di kulitnya. Hal tersebut dikarenan kandungan asam lemak Omega 3 di dalam ikan bisa memperlambat proses kerutan di kulit wajah.

5. Teh Hijau
The hijau bisa mengalahkan jerawat yang membandel. Untuk menurunkan kadar hormon yang memproduksi jerawat disebut dihidrostetosteron maka di anjurkan meminumnya 3-5 cangkir setiap harinya.

Itu semua jenis makanan yang harus di konsumsi supaya terhindar dari masalah kulit.

Filed in
Related posts
Your comment?
Leave a Reply